Home » , , » Selamat Datang Maret 2015

Selamat Datang Maret 2015

Tentang Waktu - Bagi sebagian orang mungkin bulan Maret dianggap sama dengan bulan - bulan lainnya. Akan tetapi tidak untuk BP, karena di bulan Maret ini ada yang spesial dan berkaitan dengan perjalanan waktu. Walau memang waktu tak dapat diulang layaknya memutar lagu pada media player, tapi setidaknya telah menjadi kenangan terhadap sesuatu yang telah terjadi.
Ilustrasi. Drama Pelajar SMA. doc : internet
Sebut saja De, adalah seorang gadis remaja yang mulai berajak dewasa 8 tahun silam, mampu menarik perhatian BP untuk mengenal hatinya lebih jauh. Masa - masa putih abu - abu yang menjadi ciri khas waktu pencarian jati diri dan rasa ketertarikan terhadap lawan jenis, telah memberikan kenangan indah dari masa lalu.

Bak gayung bersambut layaknya semesta mendukung, saat guru mata pelajaran Bahasa Indonesia saat itu memberikan tugas pentas drama, BP pun satu kelompok pentas dengan De. Tanpa ragu BP pun berusaha merebut perhatiannya dengan mencoba menguasai kelompok agar mau mementas skenario drama hasil buah pikiran dan kreatifitas BP. Semua anggota kelompok pun setuju, latihan demi latihan pun berjalan dengan baik.

Di sela - sela latihan kami pun mencoba berkomunikasi untuk saling mengenal lebih dekat dengan malu - malu kucing khas anak remaja SMA jaman jadoel dulu. Bisa ngobrol sebentar saja rasanya sudah bertebar kembang api di hati he he he. Oke skip....skip....ke lanjutannya!

Akhirnya bulan Maret pun tiba, itu artinya waktu latihan sudah usai dan saatnya naik ke panggung untuk mendapatkan nilai Bahasa Indonesia dengan melakonkan drama dihadapan penonton. Bisa dibilang berdebar banget seperti ujian praktik, pokoknya ndak bisa diungkapkan dengan kata - kata deh.

Tapi yang paling mendebarkan itu saat adegan dimana BP memberikan setangkai bunga untuk mengutarakan cinta kepada De, suara riuh penonton membuat keringat dingin keluar dengan muka memerah karena malu. Tapi whatever lah, yang penting sudah berusaha memerankan drama sebaik mungkin dan mampu menghibur penonton.

Pokoknya kenangan itu akan ku ingat selalu di setiap bulan Maret. Masa putih abu - abu memang masa yang berkesan bagi mereka yang pernah menikmatinya. Mari sukseskan wajib belajar 12 tahun.

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil, Mengenai tampil dan tidaknya komentar Kamu, itu menjadi hak prerogratif Bung Prapto! No live Link yeach!