Home » , , » Tahukah Kamu Kapan Internet Lahir?

Tahukah Kamu Kapan Internet Lahir?

Dunia Ghoib - Disadari atau tidak, saat sekarang ini internet sudah bukan barang yang terbilang eksklusif lagi. Setiap orang dengan perangkat komunikasi modern serta dalam jangkauan jaringan seluler, sudah mampu menikmati kemudahan informasi pada jaringan global yang disebut internet.

Mulai dari aktivitas berjejaring sosial, menulis artikel blog, membaca berita, berbagi foto, berkirim surat elektronik hingga melakukan panggilan dengan saudara yang berbeda benua. Internet telah mampu memperpendek jarak dan waktu tempuh terhadap tersampaikannya suatu informasi.

Tapi tahukan kamu, kapan internet itu sendiri lahir/pertama kali terhubung?

Nah, sebagai gambaran dan pengetahuan bagi kita, internet adalah sebuah rangkaian jaringan yang saling terhubung dari seluruh penjuru dunia dengan dukungan dari perangkat-perangkat komunikasi modern. Seandainya setiap koneksi internet itu harus menggunakan kabel, betapa semrawutnya dunia ini karena mungkin perangkat telepon seluler yang kamu pegang itu harus mengulur kabel ratusan meter dari tower terdekat. Ditambah kabel-kabel koneksi orang lain yang bersliweran itu akan tampak seperti benang kusut didunia ini.

Hmmmm....kembali ke topik sajalah. Internet pertama kali berfungsi pada tanggap 29 Oktober 1968 dimana seorang peneliti dari University Of California berhasil mengirim pesan melalui ARPNET kepada koleganya di Standford yang berjarak sekitar 560 km.

Dari situlah awal sejarah terbentuknya jaringan global internet yang kita gunakan sekarang ini. 29 Oktober dapat diperingati sebagai hari lahirnya INTERNET di dunia ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Setiap komentar akan dimoderasi terlebih dahulu sebelum tampil, Mengenai tampil dan tidaknya komentar Kamu, itu menjadi hak prerogratif Bung Prapto! No live Link yeach!